Penerapan Algoritma Fisher-Yates Pada Aplikasi Sahabat Cerita Untuk Pengenalan Sahabat Nabi Berbasis Android

Abstraksi

Penjualan dalam hal ini dalam bentuk penjualan produk merupakan salah satu kegiatan penting untuk 
pengembangan perusahaan dan merupakan aspek yang sangat penting bagi perusahaan. Permasalahan yang 
timbul  di  perusahaan  mengenai  promosi  dan  penjualan,  Karena  masih  menggunakan  secara  manual, 
berkunjung ke rumah untuk promosi dan memberikan brosur di sisi jalan, Desain sistem digunakan dengan 
metode waterfall, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan metode penelitian dengan observasi, 
wawancara,  dan  studi  perpustakaan.  Dan  alat  pengembangan  aplikasi  database  menggunakan  bahasa 
pemrograman  MySQL  dan  PHP  dengan  menggunakan  framework  Laravel.  Tujuan  dari  penelitian  ini 
adalah merancang sistem penjualan secara merata dan kemudahan transaksi pelanggan tanpa harus datang 
langsung ke toko fisik. Hasil dari penelitian ini adalah memberikan alternatif penjualan dan promosi. Ini 
adalah aplikasi yang dibuat dapat menciptakan peningkatan penjualan perusahaan.

Kata Kunci: Penjualan, E-Commerce, Promosi

URI
https://jik.htp.ac.id/index.php/jik/article/view/134/81

References