PENILAIAN KINERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE AHP PADA SATUAN KERJA PENGADAAN TANAH JALAN TOL WILAYAH I

Abstraksi


Penilaian Kinerja Pada Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I sangatlah penting untuk kenaikan pangkat, peningkatan kesejahterahan dan tunjangan pegawai, Kenyataaan yang terjadi bahwa kualitas sumber daya manusia khususnya pegawai di Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah I belum maksimal. Hal ini di tandai dengan kurangnya disiplin kerja, masih minim tingkat pendidikan, dan terdapat pegawai yang latar belakang pendidikan yang tidak sesuai dengan pekerjaan yang di embannya. penulis merancang sistem pendukung keputusan penilaian kinerja pegawai menggunakan Analitycal Hierarchy Process (AHP) untuk mempermudah dalam penilaian kinerja pegawai. Dari hasil penelitan disimpulkan bahwa Prestasi Kerja paling berperan penting dalam menentukan Penilaian Kinerja Pegawai.


 


Kata Kunci: Penilaian Kinerja Pegawai, AHP, Satuan Kerja Pengadaan Tanah Jalan Tol

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References


Aritonang, Lerbin R. 2016. Riset Operasi. Jakarta: In Media.


 


Kusrini. 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta: C.V Andi Offset


 


Marimin, dan Nurul Maghfiroh. 2011. Aplikasi teknik Pengambilan Keputusan Dalam Manajemen Rantai Pasok. Yogyakarta: IPB Press.


 


Nurmianto dan Siswanto. 2006. Perancangan Kinerja Karyawan Berdasarkan Kompetensi Spencer dengan Metode Analytical Hierarchy Process: Studi Kasus di Sub Dinas Pengairan, Dinas Pekerjaan Umum, Kota Probolinggo. Surabaya: Jurnal Teknik Induustri Vol. 8 , No. 1:40-53.


 


Suryadi, Kadarsah, dan M. Ali Ramadhani. 2014. Sistem pemdukung Keputusan. Jakarta: Rosda.


 


Saefudin dan Sri Wahyuningsih. 2014. Sistem Pendukung Keputusan untuk Penilaian Kinerja Pegawai Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) pada RSUD Serang. Jakarta: Jurnal Sistem Informasi Vol-1 No.1:2406-7768.


 


Triono, Rachmadi Agus. 2012. Pengambilan Keputusan Manajerial Teori dan Praktik Untuk Manajer Dan Akademisi. Jakarta: Salemba Empat.