Analisis Terhadap Data Penjualan Daging Sapi Menggunakan Algoritma Apriori

research
  • 11 Sep
  • 2020

Analisis Terhadap Data Penjualan Daging Sapi Menggunakan Algoritma Apriori

Ihlas Wijaya (11190132),Analisis Terhadap Data Penjualan Daging Sapi Menggunakan Algoritma Apriori


Pada PT. Pusema Raya Utama Setiap Perusahaan memiliki strategi pemasaran masing-masing. Dengan data penjualan yang dimiliki maka dapat dimanfaatkan untuk menentukan strategi penjualan. Data miningdapatdigunakanuntukmemanipulasi data menjadiinformasi yang lebihberharga yang diperolehdengancaramengekstrasidanmengenalipola yang pentingdari data yang terdapatdalamsebuah basis. PT. Pusema Raya Utamamerupakanperusahaan yang menjualberbagaimacam Daging Sapi.Denganbanyaknya data transaksi yang terjadisetiapharinya, PT. Pusema Raya Utamabelumdikatakantertatarapidalampengolahan data penjualannya.Salah satumetode data mining yang paling cocokuntukmenentukanstrategipenjualanyaitudenganmenggunakanalgoritmaapriori. Dari penelitianmenggunakanAlgoritmaAprioriditemukanhasilprodukdagingsapi yang banyakterjualadalahUsshortrib, New Zealand striploin, Australia Minced beef dan Australia striploin. Denganmasing-masingprodukmemilikipresentaseadalah Us shortribdengan support 33,33% dan confidence 100%, New Zealand striploindengan support 50% dan confidence 100%, Australia Minced beef dengan support 100% dan confidence 100% dan Australia striploindengan support 83,33% dan confidence 100%. 

Unduhan

 

  • File_7 Abstrak.pdf

    Ihlas Wijaya_File_7 Abstrak.pdf

    •   diunduh 174x | Ukuran 142,052
  • File_17 Daftar Pustaka.pdf

    Ihlas Wijaya_File_17 Daftar Pustaka.pdf

    •   diunduh 654x | Ukuran 136,130

REFERENSI