Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Web SBS Dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0 Di PT SYNERGY ENGINEERING

Lihat/Buka

Tanggal

2020-08-31

Penulis

Abstraksi

ABSTRAK

 

 

 

Hilmi Mubarok (11152997), Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Web SBS Dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0 Di PT SYNERGY ENGINEERING

 

 

 

PT SYNERGY ENGINEERING yang bergerak dalam bidang jasa konsultasi layanan teknik dan konstruksi profesional untuk sektor energy seperti Oil and gas, Power system,  Contruction. Renewable energy. Dalam kegiatan sehari-hari karyawan synergy di haruskan untuk mengakses Aplikasi Web yaitu SBS (Synergy Business Suit) melalui jaringan intranet (LAN). Web SBS sendiri adalah portal perusahaan untuk mengatur beberapa hal seperti Engineering Calculation, Project management, Manhour Etimation, Cost database, Proposa tracking, contracts, Busines Development Tracking, project Reference, knowledge base, Timesheet dan lain sebagainya. Informasi ini saying berpengaruh terhadap kepuasan pengguna baik dari segi manfaat ataupun yang lainnya. Dalam penyusunan skripsi ini penulis membatasi permasalahan hanya pada lingkup permasalahan yang diteliti yaitu  meneliti Aplikasi Web SBS Dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0yang terdiri dari dimensi (kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi pelayanan). hipotesis yang diterima adalah H0 : Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara kualitas website Synergy Business Suite (SBS)  terhadap kepuasan pengguna. Dan Ha: Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara kualitas website Synergy Business Suite (SBS)  terhadap kepuasan pengguna diterima.

 

 

Kata Kunci: Kualitas Website, Kepuasan Pengguna, Webqual 4.0

Kata Kunci: Kualitas Website, Kepuasan Pengguna, Webqual 4.0

Bidang ilmu
Pemrograman Web

References

DAFTAR PUSTAKA

 

 

Abdulloh, R. (2016). Easy & Simpel Web programing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

 

Ahmad Aditiya. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Metode Webqual 4.0 Pada Website Www.Wingscorp.Com, 5(1), 1–8.

 

Hafiz, A. (2017). Mengukur Kualitas Website dengan Pendekatan Webqual 4.0 Modifikasi. Prosiding Seminar Nasional Darmajaya, 1(1), 443–457. Retrieved from https://jurnal.darmajaya.ac.id/index.php/PSND/article/view/783

 

Martono, N. (2016). Metde Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Skunder. Jakarta: Rajawali Pres.

 

Priyanto, D. (2016). Belajar Alat Analisis data Dengan Cara Pengolahannya Dengan SPSS. Yigyakarta: GAVA MEDIA.

 

Rachmatsyah, & Pradana. (2017). Evaluasi pengaruh kualitas pelayanan situs terhadap masukan kritik dan saran kepuasan pengguna, (November).

 

Santoso, S. (2018). Menguasai Statistik Dengan SPSS 25. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

 

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). bANDUNG: CV Alfabeta.

 

Syaifullah, & Soemantri,  dicky oksa. (2016). Pengukuran kualitas website pemirntah Depok terhadap kepuasan pengguna dengan metode webqual 4.0. Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 2(1), 19–25.

 

Abdulloh, R. (2016). Easy & Simpel Web programing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

 

Ahmad Aditiya. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Metode Webqual 4.0 Pada Website Www.Wingscorp.Com, 5(1), 1–8.

 

Martono, N. (2016). Metde Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Skunder. Jakarta: Rajawali Pres.

 

Priyanto, D. (2016). Belajar Alat Analisis data Dengan Cara Pengolahannya Dengan SPSS. Yigyakarta: GAVA MEDIA.

 

Rachmatsyah, & Pradana. (2017). Evaluasi pengaruh kualitas pelayanan situs terhadap masukan kritik dan saran kepuasan pengguna, (November).

Santoso, S. (2018). Menguasai Statistik Dengan SPSS 25. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

 

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). bANDUNG: CV Alfabeta.

 

Syaifullah, & Soemantri,  dicky oksa. (2016). Pengukuran kualitas website pemirntah Depok terhadap kepuasan pengguna dengan metode webqual 4.0. Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 2(1), 19–25.