Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Kas Pada PT. Andita Mas Bekasi

Lihat/Buka

Tanggal

2018-03-01

Penerbit

Paradigma-Jurnal Komputer dan Informatika

Abstraksi

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi semakin maju yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam mengelola data serta informasi yang dihasilkan. Penggunaan komputer akan sangat membantu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan pengelolaan data yang akan menghasilkan informasi yang cepat dan akurat. Pada saat ini PT. Andita Mas berupa perusahaan yang bergerak dalam bidang developer dan engineering. Sistem yang ada pada PT. PT. Andita Mas ini masih menggunakan alat pengolahan data yang sederhana seperti Microsoft Excel, mulai dari pencatatan data, sampai penyimpanan data-data lainnya yang berhubungan dengan proses penerimaan kas hingga sampai pembuatan laporan, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan, sehingga membutuhkan sekali adanya suatu sistem informasi yang dapat menunjang dan memberikan kemudahan dalam penyajian data dan pembuatan laporan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Perancangan sistem informasi merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi diharapkan dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini.

Kata Kunci: Information System Design, System Cash Receipts

URI
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/paradigma/article/view/3048

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

Ardana, I Cenik, dan Hendro Lukman. Sistem Informasi Akuntansi. Jakarta: Mitra Wacana Media, 2016.

Kadir, Abdul. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi. Yogyakarta: Andi, 2014.

Krismiaji. Sistem Informasi Akuntansi Edisi Keempat. Yogyakarta: UPP Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, 2015.

Mulyadi. Sistem Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat., 2013.

Susanto, Azhar. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya, 2013

Retnoningsih, Endang. Sistem Informasi Simpanan dan Pembiayaan Pada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Al-Multazam Kabupaten Tegal.Jurnal evolusi. (2015): 38-47.

S, Rosa A, dan M Shalahuddin. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika, 2013.

Zamzani, Faiz, Nabella Duta Nusa dan Ihda Arifin Faiz. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press,2016.