PROSEDUR PELAKSANAAN PENYELENGGARAAN EVENT PADA MARKETING DEPARTEMENT PT. INDOVICKERS FURNITAMA

Abstraksi

Pada penelitian ini membahas proses penyelenggaraan Acara khusus sebelum terlaksananya Sebuah acara ada beberapa proses yang harus dilakukan adalah Pembuatan Proposal acara, acara Anggaran, Acara Rundown, Daftar peserta acara. PT. Indovickers Furnitama adalah Perusahaan swasta, yang bergerak dalam bidang Perabotan dan memiliki 12 divisi operasional yang didukung divisi Pemasaran. Metode penelitian dilakukan dengan metode observasi, wawancara, studi pustaka (Penelitian Perpustakaan. Dan sesuai dengan SOP perusahaan seperti yang harus dipertimbangkan. Haruskah ini dalam hal ini bagian pemasaran tidak menjadi masalah karena acara golf ini sudah menjadi acara rutin PT Indovickers Furnitama Jakarta. muncul beberapa tantangan terkait dengan partisipasi yang terlibat dan kurangnya koordinasi dan komunikasi antar tim panitia, dan juga kedisiplinan waktu yang dipertanyakan tidak sesuai dengan susunan acara.

Kata Kunci: Prosedur, Marketing Departement

URI
http://www.akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/article/view/960

Bidang ilmu
Administrasi Perkantoran

References

Ali, Zasri M. 2008. Administrasi Perkantoran. Yayasan Pusaka Riau: Pekanbaru

Beatrix, Sofie. 2010.I Love To Organize 2, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama

Haryadi, Hendi. 2009. Administrasi Perkantoran untuk Manajemen & Staf.Jakarta Selatan:Transmedia Pustaka
Kasma, Juan.2012. Standard Operating Procedure Perpajakan Perusahaan Jasa.Bandung: CV. Alfabet

Kriyantono, Rahmat. 2008. Public Relations Writing. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Mulyadi. 2008. Sistem Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat

Nafarin,M.2004. Penganggaran Perusahaan. Jakarta: Salemba Empat

Natoradjo,Sulyus. 2011. Event Organizing: Dasar-dasar Event Management. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Nawawi,Hadari.2006. Evaluasi dan Manajemen Kinerja di Lingkungan Perusahaan dan Industri.Yogyakarta: Gadjah Mada University Press

Noor, Any. 2009. Manajemen Event. Bandung: CV. Alfabeta

Nuswandari, Cahyani.2009. Pengaruh Corporate Governance Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Jakarta. Jurnal Bisnis dan Ekonomi Vol.16, No.2. Semarang: Universitas Stikubank

Pudjiastuti,Wahyuni.2010. Special Event Alternatif Jitu Membidik Pasar. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Puspitawati, Lilis., Sri Dewi Anggadini.2011. Sistem informasi Akuntansi. Yogyakarta: Graha Ilmu

Ruslan, Rosadi. 2010. Manajemen Public Relation & Media Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Sedarmayanti.2009.Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja.Bandung: CV Mandar Maju

Siagian, Sondang P.2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara

Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-Dasar manajemen pemasaran. Yogyakarta: CAPS

Tambunan, Rudi M. 2013. Pedoman Penyusunan Standard Operating Procedures(SOP). Edisi kedua, Maiestas Publishing.Jakarta.