PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MAKANAN KUCING DAN ANJING BERBASIS WEB

research
  • 28 Feb
  • 2020

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MAKANAN KUCING DAN ANJING BERBASIS WEB

Petshop merupakan tempat yang menjual peralatan, perlengkapan untuk hewan peliharaan serta menjual hewan peliharaan. Dewasa ini usaha petshop semakin berkembang. Agar suatu petshop lebih diminati oleh para pecinta hewan, maka dibutuhkan suatu kelebihan dari petshop tersebut untuk menarik minat para pecinta hewan. Siego Pet Shop masih  menggunakan sistem penjualan yang manual, seperti konsumen harus datang sendiri ke lokasi, pencatatan data penjualan dan stok masih manual menggunakan kertas atau microsoft excel sehingga pencarian data memakan waktu yang lama, dan juga dapat terjadi kehilangan data. Dengan dibuatnya sistem informasi penjualan berbasis web dengan metode waterfall ini  sistem penjualanya menjadi lebih baik, tidak ada data hilang, tidak ada kerangkapan atau kesalahan pencatatan, penyajian laporan dan informasi lebih cepat dan akurat.

Unduhan

 

REFERENSI

Astuti, P. D. (2017). Sistem Informasi Penjualan Obat Pada Apotek Jati Farma Arjosari. Speed-sentra penelitian engineering dan edukasi. 3(4), 34–39.

Krismaji. (2015). Pengertian sistem menurut krismaji. In Sistem Informasi Akuntansi.

Lestari, M. A., Tabrani, M., & Ayumida, S. (2018). SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA KANTOR DESA PUCUNG KARAWANG. Interkom, 13(3), 14–21.

Marlina. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Barang Secara Tunai. Paradigma, XX(2), 129–135.

Nugraha, A., & Octavia, A. (2016). Sistem Informasi Penjualan Kaos Berbasis Web Pada Distro Sickness Berbasis E-Commerce. Sniptek, 294–297. https://doi.org/10.1016/j.carbon.2006.06.004

Romney, M. B., & Steinbart, P. J. (2015). Pengertian sistem menurut Marshall B Romney dan Paul John Steinbart. In Sistem Informasi Akuntansi.

Yanto, A. B. hasta, Fauzi, A., & Jariyah, F. A. (2018). Sistem Informasi E-Recruitmentkaryawan Berbasis Web Pada Pt. Jasa Swadayautama (Jayatama). Teknologi Informatika & Komputer, 4(2), 1–6.