Penerapan Model Waterfall Dan Uml Dalam Rancang Bangun Program Pembelian Barangberorientasi Objek Pada Pt. Fujita Indonesia

Abstraksi

Berlakunya AEC (Asean Economic Comunity) di Indonesia, mengakibatkan perusahaan yang bergerak dalam industri jasa maupun industri lainnya harus mengikuti standar kerja dan operasional yang berlaku. Karena pada PT. Fujita Indonesia pengolahan data sistem pembelian barang masih manual, sehingga mengakibatkan kurangnya pelayanan dalam sistem pembelian barang yang diperlukan oleh masing-masing department pada PT. Fujita Indonesia. Dari permasalahan tersebut penulis mengajukan solusi untuk memperbaiki sistem pembelian barang menjadi terkomputerisasi. Sehingga masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik dan dapat meningkatkan mutu pembelian barang pada PT. Fujita Indonesia. Perancangan program pembelian barang ini meliputi pendataan barang, pendataan supplier, pembuatan form permintaan barang sampai kepada pembelian barang serta pembuatan laporan. Diharapkan dengan sistem ini dapat memperbaiki kekurangan yang sering terjadi.

Kata Kunci: Perancangan Program, Pembelian Barang, AEC (Asean Economic Comunity)

URI
https://e-journal.rosma.ac.id/index.php/interkom/article/view/35/32

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung:Informatika Bandung. Gata, Windu dan Grace Gata. 2013. Sukses Membangun Aplikasi Penjualan dengan Java. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo Harumy, T. Henny Febriana, Agus Perdana.W dan Indri Sulistianingsinh. 2016. Belajar Dasar Algoritma dan Pemrograman C++.Yogyakarta: Deepublish. Kadir, Abdul. 2012. Algoritma & Pemrograman Menggunakan Java. Yogyakarta: Andi Offset. Muslihudin, Muhamad dan Oktafianto. 2016. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta: CV.Andi Offset. Pressman, Roger S. 2010. Software engineering : a practitioner’s approach. New York: Mc Graw Hill. Jurnal Interkom Vol. 13 No. 4 – Januari 2019 11 Sukamto, Rosa A, M. Salahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung. Utomo Eko Priyo.2013. Cara Cepat dan Mudah Belajar Java SE7. Yogyakarta: Andi Offset. Wardana. 2010. Menjadi Master dengan FrameworkCodelgniter. Jakarta:PT. Elex Media Komputindo.