Sistem Informasi Perpustakaan Berorientasi Objek Pada SMK Karya Mandiri Karawang

research
  • 24 Feb
  • 2020

Sistem Informasi Perpustakaan Berorientasi Objek Pada SMK Karya Mandiri Karawang

Administrasi dapat menimbulkan kelambatan dan bahkan menyebabkan kegagalan dalam pencapaian tujuan. Perpustakaan SMK Karya Mandiri Karawang saat ini masih menggunakan sistem pengolahan data yang masih manual, mulai dari proses pecatatan hingga pembuatan laporan. Untuk itu dibutuhkan suatu sistem yang terkomputerisasi atau sebuah program aplikasi komputer yang bisa mempercepat dan mempermudah proses pengolahan data.Sistem perpustakaan yang terkomputerisasi juga dibutuhkan dalam proses akreditasi SMK Karya Mandiri Karawang pada tahun 2017. Oleh karena itu untuk mepermudah proses administrasi perpustakaan dengan metode objek. Perancagan program aplikasi perpustakaan ini merupakan solusi yang terbaik guna mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada pada perpustakaan SMK Karya Mandiri Karawang, sehingga proses pengolahan data akan menjadi lebih mudah, cepat dan akurat. Selain itu juga akan membuat kegiatan menjadi lebihefektif dan efisien dibandingkan dengan sistem yang sebelumnya

Unduhan

 

REFERENSI

Alan D, Haley B, Wixom D. 2009. Systems Analysis Design with UML Version 2.0: An Object-Oriented Approach, 3e. Amerika Serikat: John Wiley & Sons, Inc. 487 p.Gata W, Gata G. 2013. Sukses Membangun Aplikasi Penjualan dengan Java. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 136 p.Kadir A. 2009. Membuat Aplikasi Web dengan PHP danDatabase MySQL. Yogyakarta: AndiOffset.Retnoningsih E, Shadiq J, Oscar D. 2017. Pembelajaran Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming) Berbasis Project Based Learning. Jurnal Informatics For Educators And Professionals. 2(1): 95–104.Pressman RS. 2010. Software Engineering: A Practitioner’s Approach. New-York: The McGraw-Hill Companies, Inc.Santoso H. 2014. Membuat Helpdesk System Berbasis OOP dan PDO dengan PHP. Yogyakarta: Lokomedia. 145 p.Widodo PP, Herlawati. 2011. Mengunakan UML. Bandung: Informatika.