Sistem Informasi dan Promosi Penjualan Online Pada Alami Herbal

Tanggal

2014-02-01

Penulis

Abstraksi

Alami Herbal merupakan sebuah toko yang menjual berbagai macam obat herbal dengan fokus pelayanan dan kualitas barang yang terjamin. Sulitnya penyampaian informasi produk herbal, sulitnya mendapatkan media promosi yang baik, maka hal itu mendorong Alami Herbal mencari media alternatif untuk mempromosikan produknya. Salah satu caranya adalah menggunakan media online. Dengan adanya internet, informasi menjadi mudah disalurkan dari satu pihak kepada pihak yang lainnya tanpa terhalang waktu dan jarak. Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan sebuah sistem informasi dan promosi penjualan produk herbal berbasis web, memperluas area penjualan dan mempermudah transaksi. Customer yang ingin membeli produk tidak perlu harus datang ke toko, karena informasi yang disampaikan melalui website bisa diakses secara online dimanapun dan kapanpun. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi metode wawancara langsung terhadap sumber data yang dibutuhkan. Metode lain adalah kepustakaan dengan mengumpulkan referensi yang berhubungan dengan tema pembahasan tentang penjualan online. Dari penelitian ini diharapkan mampu menjadi sarana pemasaran dan promosi produk yang efektif dan efisien bagi Alami Herbal untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.

Kata Kunci: Penjualan Online

URI
https://ejournal.stmikantarbangsa.ac.id/v1/index.php/jsi

Bidang ilmu
Pemrograman Web

References