PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN KULINER BUDAYA BETAWI BERBASIS ANDROID DENGAN METODE RAD

research
  • 27 Aug
  • 2018

PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN KULINER BUDAYA BETAWI BERBASIS ANDROID DENGAN METODE RAD


Robi Diansah (12135115), Perancangan Aplikasi Pengenalan Kuliner Budaya Betawi Berbasis Android Dengan Metode RAD


 


Pada era globalisasi saat ini perkembangan teknologi begitu pesat dan cepat, masyarakat saat ini sudah banyak yang menggunakan Smartphone untuk kebutuhan sehari-hari. Smartphone berbasis android yang paling berkembang saat ini. Selain media komunikasi, smartphone juga bisa digunakan sebagai media pengenalan suatu budaya salah satunya budaya kuliner betawi yang dari tahun ke tahun makin sedikit warga penduduk Jakarta mengetahui tentang kuliner betawi. Maka dari itu aplikasi ini berbasis android dengan menggunakan bahasa pemprograman java dan software android studio yang full color, dengan menggunakan pengetahun tentang kuliner budaya betawi, diharapkan dapat mempermudah masyarakat Jakarta khususnya penduduk asli betawi sendiri untuk lebih mengenal budaya kuliner mereka sendiri, agar tidak termakan oleh zaman dan tetap terjaga kelestariannya.


Unduhan

  • 1.COVER SKRIPSI.pdf

    Cover

    •   diunduh 190x | Ukuran 30 KB
  • 8.BAB III.pdf

    Bab III

    •   diunduh 651x | Ukuran 1,543 KB
  • 13.LAMPIRAN.pdf

    Lampiran

    •   diunduh 166x | Ukuran 213 KB

 

REFERENSI


Sadeli, Muhammad. 2014. Toko Buku Online Dengan Android. Palembang: maxikom


S Hermawan, Stephanus. 2011. Mudah Membuat Aplikasi Android. Yogyakarta: CV Andi Offset.


Masruri, M Hilmi. 2013. Aplikasi Ngetop Android. Jakarta: PT Elex Media Komputido.


Andi. 2013. Android Programing With Eclipse Yogyakarta: CV Andi Offset.


EMS, TIM. 2012. Panduan Cepat Pemprograman Android. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.


Irwanto, Djio. 2006. Perancangan Object Oriented Software Dengan UML. Yogyakarta: CV Andi Offset.


Yuswanto. 2008. Algoritma & Pemrograman Dengan Visual Basic. Jakarta: Cerdas Pustaka Publisher net 2005


Andi. 2013. Adobe Dreamweaver CS6. Yogyakarta: CV Andi Offset.


Andi. 2013. Android Programming With Eclipse. Yogyakarta: CV Andi Offset.


Irawan. 2012. Membuat Aplikasi Android Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.


https://developer.android.com/studio/intro/index.html?hl=id


http://www.dasarpendidikan.co.id/2013/06/black-box-testing-dan-contoh-pengujian.html


http://www.dosenpendidikan.com/pegujian-dan-pengertian-white-box-testing/


http://microsoft_paint.id.downloadastro.com/


http://www.androdot.id/2015/11/perkembangan-android-hingga-versi-60.html