Skripsi Sistem Pendukung Keputuasan Pemberian Bonus Tahunan Menggunakan Metode Weighted Product (Studi kasus: PT. Penerbit Erlangga Cabang Sukabumi)

Lihat/Buka

Tanggal

2015-02-12

Penulis

Abstraksi

Karyawan merupakan salah satu komponen paling penting yang dimiliki oleh perusahaan dalam usahanya mempertahankan kelangsungan hidup, berkembang, kemampuan untuk bersaing serta mendapatkan laba. Pemberian bonus merupakan salah satu metode yang banyak digunakan oleh perusaahaan sebagai sebuah bentuk penghargaan kepada pekerjanya yang kinerjanya selama ini dianggap memuaskan oleh perusahaan. Sistem pendukung keputusan merupakan suatu sistem yang interaktif, yang membantu pengambil keputusan melalui penggunaan data dan model-model keputusan untuk memecahkan masalah yang sifatnya semi terstruktur maupun tidak terstruktur. Metode Weighted Product merupakan bagian dari konsep Multi- Attribut Decision Making (MADM) dimana diperlukan normalisasi pada perhitungannya. Dengan menggunakan metode Weighed Product, sistem pendukung keputusan akan menjadi alternatif pemilihan adapun kriteria tersebut adalah kedissiplinan, pencapaian penjualan terhadap target, persentase saldo piutang dan retur serta lama kerja. Sistem Pendukung Keputusan ini dapat bermanfaat dan membantu para kepala cabang dalam membantu pengajuan daftar penerima bonus tahunan secara akurat dan efisien.

Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan Bonus Karyawan, Weighted Product

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

Al Bahra. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta:     Graha Ilmu.
Fatansayah. 2007. Basis Data. Bandung. Informasi.
Ganda, Nuhadi. 2014. Sistem Pendukung Keputusan Bonus Tahuan     Pada Karyawan dengan menggunakan metode simple additive     (SAW): Pelita Informatika Budi Darma, Volume: VII, Nomo: 3,     Agustus 2014.
Jaya, Putra. 2013. Sistem Pendukung Keputusan Bonus Karyawan     Menggunakan Metode Weighted Product (WP): Pelita Informatika     Budi Darma, Volume: V, Desember 2013.
Kholijah, Siti. 2013. Sistem Informasi Penilaian Kinerja Karyawan     menggunakan metode technique for others reference by similiarity     to ideal solution (Topsis): Pelita Informatika Budi Darma, Volume:     IV, Nomor: 2, Agustus 2013.
Madcoms. 2010. Mahir dalam 7 hari Microsoft Visual Studio 6.0.     Yogyakarta: PT. Andi Offset.
Pressman 2010. Metode Waterfall. p.39.
Sutedjo, Budi an Michael. 2004. Algoritma & Teknik Pemograman.     Yogyakarta: Andi.
Sutanta Endhy. 2011. Basis Data dalam tijauan konnseptual.     Yogyakarta: Andi.
Yuhefizard. 2008. Database Management System menggunkan     Microsoft Access 2003. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.






Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/54.225.32.164/json): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/nusarepo/public_html/lib/Geoip/Geoip.php on line 29