Skripsi Sistem Informasi Kepegawaian Yayasan Mardi Yuana Sukabumi Berbasis Objek

Lihat/Buka

Tanggal

2014-01-01

Penulis

Abstraksi

Penggunaan sistem informasi untuk membantu kinerja suatu instansi semakin dibutuhkan. Dengan didukung oleh kecanggihan teknologi informasi, telah memungkinkan pengembangan sistem informasi yang semakin handal. Informasi merupakan salah satu sumber daya penting dalam manajemen modern. Banyak keputusan yang bergantung pada informasi. Penataan informasi yang dilakukan secara teratur, jelas, tepat dan cepat serta dapat disajikan dalam sebuah laporan tentunya sangat mendukung kelancaran kegiatan operasional instansi dan pengambilan keputusan yang tepat.Pegawai merupakan subjek penting dalam sebuah instansi. Manusia memiliki kemampuan untuk menggerakkan semua sumber daya instansi yang ada. Tanpa adanya pegawai yang baik, instansi akan sulit berkembang karena kekuatan setiap instansi terletak pada pegawai yang mengelola dan menanganinya. Apabila pegawai diperhatikan secara tepat dengan menghargai bakat-bakat, mengembangkan kemampuan dan menggunakan secara tepat maka instansi akan menjadi dinamis dan berkembang. Yayasan Mardi Yuana merupakan yayasan yang memiliki jumlah pegawai yang besar. Pegawai Yayasan Mardi Yuana meliputi pegawai struktural (staf) dan pegawai non-struktural (petugas kebersihan, satpam). Untuk memudahkan pengolahan informasi kepegawaian maka dibutuhkan aplikasi sistem kepegawaian. Oleh karena itu dibutuhkan suatu konsep pengolahan data pegawai dengan fitur pengolahan data pegawai, data riwayat pangkat dan jabatan, data kenaikan pangkat pegawai, data kenaikan gaji, data pensiun dan rekapitulasi pegawai per unit kerja serta laporan yang disediakan sesuai kebutuhan administrasi kepegawaian Yayasan Mardi Yuana Sukabumi dalam bentuk website.
 
Kata Kunci: Sistem, informasi, website

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

Agustina, Dwi Meutia, M.J. Dewiyani Sunarto dan Kurniawan Jatnika. 2013. Sistem Informasi Penilaian Kinerja Pegawai Pada Badan Kepegawaian dan Diklat Surabaya. ISSN:2338-1378x. Surabaya: Jurnal Ilmiah Vol. 2 No. 2.

AS, Rosa dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung:Informatika.

Damayanti, Retno Wulan, Muh. Hisjam dan Haryono Setiadi. 2008. Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian Sebagai Pendukung Keputusaan Daftar Urut Kepangkatan di Universitas Sebelas Maret Dengan Metode RAD. Surakarta: Jurnal Ilmiah Vol. 7 No.1:1-9.

Darmawan, Deni. 2013. Sistem Informasi Manajemen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset

Kadir, Abdul. 2009. Membuat Aplikasi Web dengan PHP + Database MySql. Yogyakarta:Andi.

Nugraha, Adi. 2012. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta:Andi.

Pengurus Yayasan Mardi Yuana.. 2004. Profil Yayasan Mardi Yuana. Sukabumi: Pengurus Yayasan Mardi Yuana

Rompiss, Adrian E dan Radjab Abi M. 2012. Perbandingan Sengketa Kepegawaian Melalui Gugatan di Peradilan Tata Usaha Negara dan Upaya Banding Administrasi di Badan Pertimbangan Kepegawaian. Bandung: Jurnal Ilmiah Vol. 6 No. 1.

Widodo, Prabowo Pudjo dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML. Bandung:Informatika.

 

 

 

 

 


Warning: file_get_contents(http://ipinfo.io/54.92.164.184/json): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 429 Too Many Requests in /home/nusarepo/public_html/lib/Geoip/Geoip.php on line 29