PERANCANGAN APLIKASI CERITA RAKYAT NUSANTARA MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE BERBASIS ANDROID

research
  • 13 Aug
  • 2018

PERANCANGAN APLIKASI CERITA RAKYAT NUSANTARA MENGGUNAKAN ALGORITMA BRUTE FORCE BERBASIS ANDROID


Muhammad Al Ayubi (12135126), Perancangan Aplikasi Cerita Rakyat Nusantara Menggunakan Algoritma Brute Force Berbasis Android


 


Pada era globalisasi saat ini perkembangan teknologi begitu pesat dan cepat, masyarakat saat ini sudah banyak yang menggunakan Smartphone untuk kebutuhan sehari-hari. Smartphone berbasis android yang paling berkembang saat ini. Selain media komunikasi, smartphone juga bisa digunakan sebagai media pengenalan  cerita rakyat nusantara yang dari tahun ke tahun makin sedikit warga penduduk Indonesia yang mengetahui tentang cerita rakyat nusantara. Maka dari itu aplikasi ini berbasis android dengan menggunakan bahasa pemprograman java dan software android studio yang full color, dengan menggunakan pengetahun tentang cerita rakyat nusantara, diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengenal begitu banyak cerita yang ada di Indonesia, agar tidak termakan oleh zaman dan tetap terjaga kelestariannya.


Unduhan

  • SKRIPSI.pdf

    Skripsi Gabungan

    •   diunduh 808x | Ukuran 1,881 KB

 

REFERENSI


A.S, R., & M.Shalahudin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Bandung Informatika.


Andi. (2013). Adobe Dreamweaver Cs6. Yogyakarta: Cv Andi Offset.


Andi. (2013). Android Programming With Eclipse. Yogyakarta: Cv Andi Offset.


Astrid Aprillini, R. R. (2015). Aplikasi Pembaca Dongeng Anak Indonesia Berbasis Android. Journal Sistem Komputer, 44.


Devianda Kurniawan, S. P. (2012). Rancang Bangun Aplikasi Ensiklopedia Kebudayaan Melayu Riau Berbasis Android. Journal Program Studi Tekhnik Informatika, 1.


Hermawan, S. (2011). Mudah Membuat Aplikasi Android. Yogyakarta: Cv Andi Offset.


I Made Marthana Yusa, S. d. (2014). Pengembangan Aplikasi Penyampaian Kearifan Lokal Melalui Cerita Rakyat Bali Untuk Anak Sekolah Dasar Berbasis Mobile. Journal Tekhnik Informatika, 24.


Irawan. (2012). Membuat Aplikasi Android Untuk Orang Awam. Palembang: Maxicom.


Irwanto S.Kom, M. (2006). Perancangan Object Oriented Software Dengan UML. Yogyakarta: Cv Andi Offset.


Nikko, S. (2015, September 24). Pengertian UML Dan Sejenisnya Serta Contoh Diagramnya. Retrieved Desember 1, 2016, from Pengertian Apapun: http://www.pengertianku.net/2015/09/pengertian-uml-dan-jenis-jenisnya-serta-contoh-diagramnya.html


Sadeli, M. (2014). Toko Buku Online Dengan Android. Palembang: Maxicom.