ANIMASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI

research
  • 13 Aug
  • 2018

ANIMASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI


Diana Rahmawati (11130696), Animasi Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini.


 


Saat ini Bahasa Inggris telah dijadikan bahasa internasional. Bahasa inggris digunakan sebagai bahasa penghubung komunikasi antar bangsa dan negara di dunia. Termasuk di Indonesia sendiri sejak lama telah diterapkan pelajaran Bahasa Inggris di sekolah-sekolah. Penerapan bahasa Inggris sudah diterapkan di tingkat sekolah SD, SMP maupun SMA. Bahkan saat ini sudah mulai diterapkan sejak usia dini. Pada anak usia dini bisa diperkenalkan di rumah maupun di sekolah. Kesulitan anak usia dini memahami bahasa inggris membuat penulis tertarik membuat animasi pembelajaran bahasa inggris untuk anak usia dini. Penulis menggunakan metode waterfall dalam pembuatan animasi ini. Pada tahap akhir penulis melakukan uji coba dengan menyabar kuesioner ke masyarakat sekitar. Hasil dari pembuatan aplikasi ini adalah memudahkan orang tua yang memiliki anak usia dini dalam mengenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak mereka. Selain itu, tampilan animasi yang sesuai untuk anak usia dini dapat menarik perhatian mereka sehingga mudah dimengerti.


Unduhan

  • LEMBAR JUDUL.pdf

    Cover

    •   diunduh 130x | Ukuran 19 KB
  • BAB II.pdf

    Bab II

    •   diunduh 1548x | Ukuran 134 KB
  • BAB IV.pdf

    Bab IV

    •   diunduh 193x | Ukuran 35 KB

 

  • BAB IV.pdf

    Bab IV

    •   diunduh 193x | Ukuran 35,356
  • BAB 1.pdf

    Bab I

    •   diunduh 119x | Ukuran 68,419
  • BAB III.pdf

    Bab III

    •   diunduh 236x | Ukuran 2,214,736

REFERENSI


Adinda & Adjie (2011). Film Animasi 2d Berbasis 3d Menggunakan Teknik Cell


Shading Berjudul The Postman Story , 6. Tugas Akhir. Surabaya: Stikom.


 


Binanto, Iwan (2010). Multimedia Digital – Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.


Black, J A & Champion, D J. (2009). Metode & masalah Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama.


Budiman, Agustiar. 2012. Pengujian Perangkat Lunak denganMetode Black Box Pada Proses Pra Registrasi UserVia Website. Makalah, halaman: 4.


Darmawan, I. 2008. Stewart Appoarch Secara Ringkas. Medical Director CN


             Division Otsuka Indonesia. Diakses pada tanggal 10 November 2012


 


Jayadi, Y.A., (2008). ”Penggunaan Jurnal Belajar dengan Macromedia Flash dalam Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa Kelas X di SMA Negeri 2 Surakarta”


 


Kartono, Kartini. (2007). Perkembangan Psikologi Anak. Jakarta: Erlangga.


 


Munir. 2013. Multimedia Konsep dan Aplikasi Dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.


 


Nurseto, Tejo. 2011. “Membuat Media Pembelajaran Yang Menarik.” Jurnal Ekonomi & Pendidikan. Vol. 8. No. 1.


 


Pressman, Roger S. (2010), Software Engineering : a practitioner’s approach, McGraw-Hill, New York, 68.


 


Rahmat, Widiyanto. (2009). Digital Imaging. Jakarta: Elex Media Komputindo.


 


Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustaka.


 


Sagala, Lasro. 2014. “Perancangan Aplikasi Bahasa Inggris Untuk Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Metode Computer Assisted Language Learning” Penelitian Informatika Budi Darma. Vol. 6. NO. 3.


 


Sari, Linda Kartika, and Dimas Sasongko. 2013. "Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas II." Seruni-Seminar Riset Unggulan Nasional Inoformatika dan Komputer. Vol. 2. No. 1.


 


Sibero. Alexander F. K.. (2011). Kitab Suci Web Programming. Yogyakarta. Mediakom.


Taylor dan Paul. 2007. Text-to-Speech Synthesis. United Kingdom: Cambridge UniversityPress.


 


Ulfah, Siti Mariah. 2016. Animasi Dua Dimensi (Pengertian Animasi, Teknik Animasi).


 


Warsita, Bambang. (2008) Teknologi Pembelajaran: Landasan & Aplikasinya, Jakarta: Rineka.

 


Widodo, Prabowo Pudjo . 2011. "Menggunakan UML". Informatika. Bandung.