Dengan berkembangnya sistem informasi yang
semakin pesat,
berpengaruh kepada mobilitas masyarakat dalam pemakaiaan teknologi informasi yang
biasanya hanya disajikan secara fisik menjadi elektronik. Dengan dibuatkannya sistem informasi pemesanan tiket dan mempermudah bagi administrasi untuk mengolah
data
pemesanan tanpa menunggu waktu berbulan-bulan. Banyaknya keluahan dan masalah pada Bp-Trans
Travel petugas kesulitan untuk mengelola data
pemesanan tiket karena selama ini pengelola data pemesanan tiket masih dalam bentuk
manual atau belum terkomputerisasi sehinga pengolahan data kurang efektif dan efesien,
padahal di era globalisasi komputer sudah merupakan kebutuhan dan merupakan suatu tuntutan.
Ahmad Zaini, B. E. (n.d.). Indonesia Jurnal On
Computer Science. Pembangunan Sistem InformasiTiket Pada Travel Merpati Mas
Kabupatem Ponorogo , 1-6.
Alamsyah.
(2011). Sistem Informasi Penjualan Tiket PO.METRO EXPRESS. Jurnal Ilmiah
Foristek , Vol 1,No.2, 64-69.
Fatta,
H. A. (2007). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: C.V
Andi Offset.
Mall,
R. (2009). Software Engineering. Eastren Economy Edition.
Nugroho,
A. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan Metode USDP.
Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Perawaty
Panjaitan, N. B. Sistem Pemesanan Tiket Pada Joglosemar Exsecitive Shuttle Bus
Semarang. Jurnal Masyarakat Informatika , Volume 2, Nomor 4,
47-58.
Simarmata,
J. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Sukamta,
S. (2011). Pengembangan Model Reservasi Tiket Kereta Api Berbasis WEB. Teknik
Elektro , Vol. 3 No.1, 8-13.
Suprianto,
p. d. (2012). Implementasi Perancangan Tiket Online Dengan Pendekatan Service
Quality, Root Cause Analysis, Dan E-commerce Untuk Meningkatkan Kualitas
Pelayanan Perusahaan. Jurnal Teknik Pomits ,Vol.1 No.1, 1-5.
Yuhefizard,
s. (2008). Database Management Menggunakan Microsoft Access 2003.
Jakarta: PT Elex Media Komputindo.