Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Travel Mobil Secara Online pada BP-TRANS Travel Sukabumi

research
  • 25 May
  • 2018

Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Travel Mobil Secara Online pada BP-TRANS Travel Sukabumi

Dengan berkembangnya sistem informasi yang semakin pesat, berpengaruh kepada mobilitas masyarakat dalam pemakaiaan teknologi informasi yang biasanya hanya disajikan secara fisik menjadi elektronik. Dengan dibuatkannya sistem informasi pemesanan tiket dan mempermudah bagi administrasi untuk mengolah data pemesanan tanpa menunggu waktu berbulan-bulan. Banyaknya keluahan dan masalah pada Bp-Trans Travel petugas kesulitan untuk mengelola data pemesanan tiket karena selama ini pengelola data pemesanan tiket masih dalam bentuk manual atau belum terkomputerisasi sehinga pengolahan data kurang efektif dan efesien, padahal di era globalisasi komputer sudah merupakan kebutuhan dan merupakan suatu tuntutan.

REFERENSI

Ahmad Zaini, B. E. (n.d.). Indonesia Jurnal On Computer Science.                 Pembangunan Sistem InformasiTiket Pada Travel Merpati Mas                 Kabupatem Ponorogo , 1-6.
Alamsyah. (2011). Sistem Informasi Penjualan Tiket PO.METRO EXPRESS.                 Jurnal Ilmiah Foristek , Vol 1,No.2, 64-69.
Fatta, H. A. (2007). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi.                 Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Mall, R. (2009). Software Engineering. Eastren Economy Edition.
Nugroho, A. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek dengan                 Metode USDP. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Perawaty Panjaitan, N. B. Sistem Pemesanan Tiket Pada Joglosemar Exsecitive                 Shuttle Bus Semarang. Jurnal Masyarakat Informatika , Volume 2,                 Nomor 4, 47-58.
Simarmata, J. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: C.V Andi                 Offset.
Sukamta, S. (2011). Pengembangan Model Reservasi Tiket Kereta Api Berbasis                 WEB. Teknik Elektro , Vol. 3 No.1, 8-13.
Suprianto, p. d. (2012). Implementasi Perancangan Tiket Online Dengan                 Pendekatan Service Quality, Root Cause Analysis, Dan E-commerce                 Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perusahaan. Jurnal Teknik                 Pomits ,Vol.1 No.1, 1-5.
Yuhefizard, s. (2008). Database Management Menggunakan Microsoft                 Access 2003. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.