Game edukasi pembelajaran merupakan media yang sangat menarik, hal inilah yang mendorong para perancang game untuk membuat game yang mendukung unsur pendidikan dan bukan hanya mengedepankan unsur hiburan semata. Oleh karena itu, dibuatlah program aplikasi yang dapat dipergunakan sebagai sarana pembelajaran dasar-dasar pengenalan nilai mata uang yang menarik dan menyenangkan saat belajar. Sehingga, pembelajaran menjadi lebih menarik yang akhirnya membuat siswa siswi mudah menangkap materi yang dipelajari. Dalam pembutan program game edukasi ini menggunakan perangkat lunak Adoble Flash Professional CS5.5 yang dapat menggabungkan berbagai elemen multimedia seperti teks, gambar, animasi dan suara sehingga lebih menarik.
Kata Kunci: Game , Pembelajaran, Nilai, Uang
Arizonanataliya, Heryanti,
danGalihHermawan, 2013, Game
Shopping Time. ISSN : 2089-9033 : JurnalIlmiahKomputerdanInformatika (KOMPUTA)
Vol.2, No. 1, Maret 2013. Diambildari:http://www.academia.edu/3997293/Game_Shopping_Time
Aditya. 2009. TrikDahsyatMenjadi Animator 3D AndalYogyakarta : CV . Andi
Offset
Destiana,
HennydanNovita, Indriyani, 2011 :Perancangan system informasipengolahan data
nilaisiswapadalembagakursus English course Jakarta menggunakanmetode waterfall.
Vol. 13, No. 2 September 2013.
Hartanti, Deasy, 2013:
Media Pembelajaran. Diambil dari :
www.slideshare.net/dhea_nattasha/ebook-media-pembelajaran
Halimah, Elim,
2014MetodePembelajaran. SyamsulSahlan, Interviewer.
Ladjamuddin, Al
Bahra Bin. 2006. RekayasaPerangkatLunak . Yogyakarta: Graha
Novaliendry,Dony, 2013, Aplikasi Game GeografiBerbasis Multimedia
Interaktif (StudiKasusSiswaKelas Ix Smpn 1 Rao).ISSN : 2086-4981 :
JurnalTeknologiInformasidanPendidikan Vol. 6 No. 2 September 2013. Diambildari:
http://jurnal-tip.net/jurnal-resource/file/10-Vol6No2Sep2013-Dony
Novaliendry.pdf
Pranowo, g. 2011. kreasi animasi
interaktif dengan Action Script 3.0. Yogyakarta: Andi.
Setiawa, Eko,2014, Perancangan
Media PembelajaanInteraktifBerbasisKomputerUntukPelajaranMatematika Tingkat
SmpDenganMetode Computer Assisted Instruction. ISSN : 2301-9426 : Penelitianinformatika
Budi Darma. Vol. 6 No. 2 April 2014. Diambildari:
http://pelita- informatika.com/berkas/jurnal/6.Eksetiawan.pdf.