Penelitian ini merupakan penelitian yang meneliti pengaruh produk,
harga, promosi dan tempat, terhadap keputusan konsumen untuk membeli rumah di
perumahan di kota Tangerang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
teori strategi bauran pemasaran, teori perilaku konsumen dan keputusan pembelian
Pendekatan dalam penelitian ini mendukung deskritif survey kuantitatif, dimana
semua variabel diukur dengan skala likert dan metode pengumpulan data dengan daftar
pertanyaan kepada 98 responden. Alat analisisnya adalah: uji validitas, uji
reliabilitas, uji t, uji F, dan penentuan Keofisien. Metode analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dan
analisis regresi linier berganda dengan SPSS Version 18. Berdasarkan hasil
analisis, koefisien koefisien determinasi koefisien koefisien determinasi
sebesar 76,7%. Sisanya 23,3% adalah pengaruh faktor lain diluar model ini
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PROPERTI DI KOTA TANGERANG
[1]. Kotler, Philip dan
Keller, Kevin. 2009, Manajemen Pemasaran,
Edisi keduabelas, jilid
1&2, Terjemahan, Penerbit Erlangga, Jakarta.
[2].
Kotler and Amstrong.2001, Prinsip-prinsip
pemasaran , Edisi kedelapan. Penerbit Erlangga. Jakarta.
[3]. Tjiptono,
Fandy (2000), Strategi Pemasaran, CV Andi
Offset,Yogyakarta
[4]. Farida, Jasfar. 2009. Manajemen Jasa
Pendekatan Terbaru. Bogor. Ghalia. Indonesia
[5].
Ghozali, I. 2011.
Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19, Badan Penerbit Universitas
Diponegoro, Semarang.
[6]. BPS Tangerang. 2017. Jumlah Penduduk Kota Tangerang
2006-2016.Tangerang. Diambil dari https://tangerangkota.bps.go.id/Subjek/view/id/12#subjekViewTab3|accordion-daftar-subjek1
[7].Marhadi,
Nursyamsi.Ayu & henni noviasari. (2013). Pengaruh strategi green marketing
pada auran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam memeli rumah di
perumahan PT Asta Karya Pekanaru. Jurnal ekonomi Volume 21, Nomor 3 September 2013