- Pengaruh Penggunaan Cyberpreneurship Sebagai Media Pemasaran Dalam Dunia Bisnis

Tanggal

2017-02-06

Penulis

Abstraksi

Cyberpreneurship adalah suatu langkah atau cara 

untuk mempromosikan suatu barang atau jasa melalui 

tekhnologi internet. Dalam hal ini usaha dan bisnis yang 

dipromosikan menggunakan brosur elektronik yang dikenal 

dengan  homepage  pada internet.  Cyberpreneurship  adalah jiwa 

kewirausahaan yang memanfaatkan media internet dan dapat 

diartikan sebagai kiat-kiat untuk mencari peluang bisnis dengan 

memanfaatkan teknologi-teknologi yang tersedia di internet. 

SEM merupakan salah satu analisis multivariate yang dapat 

menganalisis hubungan variabel secara kompleks. Analisis ini 

pada umumnya digunakan untuk penelitian-penelitian yang 

menggunakan banyak variabel. Penggunaan analisa SEM untuk 

menjelaskan secara menyeluruh hubungan antar variabel yang 

ada dalam penelitian. SEM adalah suatu teknik statistika untuk 

menguji dan mengestimasi hubungan kausal dengan 

mengintegrasikan analisis faktor dan analisis jalur.  Analisis 

Partial Least Square  (PLS) adalah teknik statistika multivariat 

yang melakukan pembandingan antara variabel dependen 

berganda dan variabel independen berganda. PLS adalah salah 

satu metode statistika SEM  (Structural Equation Modeling) 

berbasis varian yang didesain untuk menyelesaikan regresi 

berganda ketika terjadi permasalahan spesifik pada data, seperti 

ukuran sampel kecil, adanya data yang hilang dan 

multikolinearitas. 

Kata Kunci: Internet, Cyberpreneurship, SEM, PLS

URI
http://www.ejournalab.com/index.php/jsi/article/view/117/pdf

Bidang ilmu
Sistem Informasi

References

[1]   Mustakini, Jogiyanto Hartono . 2011. Konsep dan Aplikasi Structural 

Equation Modeling Berbasis  Varian dalam Penelitian Bisnis. 

Yogyakarta: STIM YKPN. 

[2]   Singgih Santoso. 2013. Menguasai SPSS 21 di Era Informasi. Jakarta: 

Elex Media Komputindo. 

[3]   Tandjung Jenu Widjaja, Prayogo Teguh , Adi Prabowo. 2013. STOP 

promotion START communication. Jakarta: Elex Media Komputindo. 

[4]   Taniredja, Tukiran dan Hidayati Mustafidah.  2014. Penelitian 

Kuantitatif (Sebuah Pengantar). Bandung: Alfabeta. 

[5]   Triton PB. 2006. Mengenal E-Commerce Dan Bisnis Di Dunia Cyber. 

Jakarta: ARGO Publisher 

[6]  Yamin Sofyan, Heri Kurniawan. 2011. Generasi Baru Mengolah Data 

penelitian dengan PARTIAL LEAST SQUARE PATH MODELING 

(Aplikasi dengan Software XLSTAT, SmartPLS, dan Visual PLS). 

Jakarta: Salemba Infotek.