ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT

research
  • 19 Jul
  • 2018

ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT

ABSTRAK

 

            Analisa Penerimaan User Terhadap Aplikasi Transportasi Online “Gojek” Menggunakan Metode UTAUT, (11123631) Lovianevy Firtian Soebali Putri.

 

Jenis jasa transportasi yang sesuai untuk mengatasi kemacetan adalah kendaraan bermotor roda dua atau yang lebih dikenal dengan ojek. Untuk mencari jasa ojek konvensional dapat dilakukan dengan cara mendatangi langsung driver ojek tersebut ditempat mereka biasanya mangkal. Untuk itu diciptakanlah aplikasi untuk memesan layanan ojek online yaitu Gojek. Dengan aplikasi ini pengguna jasa ojek akan dimudahkan dalam mendapatkan driver ojek tanpa harus mendatangi pangkalannya. Secara umum maksud penelitian adalah untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan dan penggunaan aplikasi Gojek dengan menggunakan metode UTAUT. Dimana variable-variabel didalam metode UTAUT yang digunakan adalah lima variabel prediktor untuk menganalisa apakah ekspektansi kinerja (performance expectancy), ekspektansi usaha (effort expectancy) dan pengaruh sosial (social influence), dan kondisi yang memfasilitasi (facilitating conditions) mempengaruhi persepsi orang terhadap perilaku untuk menggunakan teknologi (use behavior).

 

 

Kata Kunci: Driver, Gojek, Variabel, UTAUT

Unduhan

  • BAB I.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAB I.docx

    •   diunduh 210x | Ukuran 45 KB
  • BAG. DEPAN.doc

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAG. DEPAN.doc

    •   diunduh 188x | Ukuran 5,105 KB
  • RIWAYAT HIDUP.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_RIWAYAT HIDUP.docx

    •   diunduh 152x | Ukuran 20 KB
  • BAB III.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAB III.docx

    •   diunduh 228x | Ukuran 298 KB

 

  • BAB III.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAB III.docx

    •   diunduh 228x | Ukuran 305,569
  • BAB IV.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAB IV.docx

    •   diunduh 108x | Ukuran 74,572
  • BAB V.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAB V.docx

    •   diunduh 82x | Ukuran 22,919
  • BAB II.docx

    ANALISA PENERIMAAN USER TERHADAP APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE “GOJEK” MENGGUNAKAN METODE UTAUT_BAB II.docx

    •   diunduh 172x | Ukuran 171,964

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Arifianto, Teguh. 2011. Membuat Interface Aplikasi Android Lebih Keren Dengan Lwuit. Yogyakarta : Andi Publiser.

 

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta

 

Danny, Mutajuddin. 2012. Analisa Terhadap Penerimaan dan Penggunaan Perpustakaan Digital Berdasarkan Pendekatan UTAUT. Tesis. Jakarta : STIMK Nusa Mandiri.

 

De-tekno. 2015. Jenis-jenis OS smartphone. https://de-tekno.com/2015/03/jenis-jenis-os-smartphone/. (20 Juni 2016)

 

Djaali. 2008. Skala Likert. Jakarta : Pustaka Utama. 

 

Farabi, Ali Nur. 2013. Kajian Penerimaan Penggunaan Sistem ZISW dengan Menggunakan Metode UTAUT : Studi kasus Yayasan Yatim Mandiri. Tesis. Jakarta : STIMK Nusa Mandiri.

 

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

 

Jogiyanto, H.M. 1999. Analisa dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta : Andi.

 

Jogiyanto, H.M. 2007. Sistem Informasi Keprilakuan. Yogyakarta : Andi.

 

Kurniawan, Albert. 2009. Belajar Mudah SPSS Untuk Pemula. Yogyakarta : Mediakom.

 

Moerwanto, Arie Setiadi. 2015. Kerugian Akibat Macet di Jakarta Capai Rp. 65 Triliun per Tahun. http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/15/05/22/noqqro-kerugian-akibat-macet-di-jakarta-capai-rp-65-triliun-per-tahun. (13 Mei 2016)

 

Morlok, Edward K. 1984. Pengantar Teknik dan Perencanaan Transportasi. Jakarta : Erlangga

 

Noviansyah, Eka. 2008. Aplikasi Website Museum Nasional Menggunakan Macromedia Dreamweaver Mx4. Jakarta : STIK.

 

Nur Nasution, M. 2004. Manajemen transportasi. Jakarta : Ghalia Indonesia.

 

Priyatno, Dwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS. Yogyakarta : Mediakom

 

Safaat H, Nazruddin. 2012. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC berbasis Android. Bandung : Informatika.

 

Santoso, Idwan. 1996. Perencanaan Prasarana Angkutan Umum. Bandung : Pusat Studi Transportasi dan Komunikasi ITB.

 

Sugiyono. 2008. Statistika untuk Penelitian. Bandung : CV. Alfabeta.

 

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung : CV. Alfabeta.

 

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung : CV. Alfabeta.

 

Venkatesh, V, et al. (2003). User Acceptance of Information Technology : Toward a Unified View. MIS Quarterly.

 

Warman, Aditya Didih. 2012. Kajian Penerimaan dan Penggunaan Wireless Hotspot Umum Beradarkan Pendekatan Model UTAUT. Tesis. Jakarta : STIMK Nusa Mandiri.

 

Yansyah, Andri. 2016. Rugi Akibat Macet Rp150 Triliun. http://www.koran-jakarta.com/rugi-akibat-macet-rp150-triliun/. (13 Mei 2016)