Perancangan Sistem Penjualan Panel Pada PT. Trisaka Selaras Indonesia Berbasis Website.

research
  • 08 Apr
  • 2022

Perancangan Sistem Penjualan Panel Pada PT. Trisaka Selaras Indonesia Berbasis Website.

Selama ini website yang digunakan PT. Trisaka Selaras Indonesia masih company profile dan belum ada sistem penjualan (database). Tujuan penelitian memudahkan customer dalam melakukan transakasi pembelian panel listrik di PT. Trisaka Selaras Indonesia. Dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Melakukan observasi di PT. Trisaka Selaras Indonesia dan wawancara kepada bapak Yudi setiawan sebagai engineering di PT. Trisaka Selaras Indonesia merupakan cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu. Maksud dari cara ilmiah adalah bahwa kegiatan penelitian bersandar pada ciri-ciri keilmuan, yakni rasional, sistematis dan. Hasil penelitian untuk menciptakan sistem penjualan yang dapat mempermudah kegiatan karyawan di PT. Trisaka Selaras Indonesia. Dalam aspek update informasi produk panel, mempromosikan produk unggulan dari perusahaan tersebut dan meningkatkan penjualan di perusahaan tersebut.

Unduhan

 

REFERENSI

[1]      Fitri Ayu and Nia Permatasari, “perancangan sistem informasi pengolahan data PKL pada divisi humas PT pegadaian,” J. Infra tech, vol. 2, no. 2, pp. 12–26, 2018, [Online]. Available: http://journal.amikmahaputra.ac.id/index.php/JIT/article/download/33/25.

[2]      M. Sitinjak Daniel Dido Jantce TJ and J. Suwita, “Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kursus Bahasa Inggris Pada Intensive English Course Di Ciledug Tangerang,” Ipsikom, vol. 8, no. 1, 2020.

[3]      H. Nur, “Penggunaan Metode Waterfall Dalam Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan,” Gener. J., vol. 3, no. 1, p. 1, 2019, doi: 10.29407/gj.v3i1.12642.

[4]      G. Keifer and F. Effenberger, “Rancang bangun sistem informasi persediaan barang pada pt. Cj trading menggunakan metode waterfall,” Angew. Chemie Int. Ed., vol. 6, no. 11, pp. 951–952, 1967.

[5]      caraharian.com, “Komponen ERD Dan Contohnya Lengkap.” https://caraharian.com/komponen-erd.html (accessed Aug. 10, 2021).

[6]      D. L. Fay, “Penerapan Waterfall Model Dalam Perancangan Sistem Informasi Penjualan Obat Pada Apotek Insani Farma,” Akrab Juara, vol. 6, 2021.

[7]      Uus rusmawan, Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemograman, Ke-1. jakarta: Elex Media Komputindo, 2019.

[8]      A. Kadir, Tuntunan Praktis Belajar Database Menggunakan MySQL. Yogyakarta: Andi, 2019.