USAHA PHOTOBOOTH SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN POTENSI KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA PADA THUMBS PHOTOGRAPHY

research
  • 08 Apr
  • 2022

USAHA PHOTOBOOTH SEBAGAI UPAYA PENGEMBANGAN POTENSI KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA PADA THUMBS PHOTOGRAPHY

Thumbs Photography adalah suatu usaha di bidang jasa foto khusus nya photobooth. Produk yang ditawarkan adalah mengabadikan moment spesial dengan property – property menarik dan lucu atau sesuai tema pada acara yang diselenggarakan. Thumbs Photography bertempat dirumah yang beralamatkan di Jakarta Timur.  Thumbs Photography akan hadir pada acara –acara dalam bentuk booth foto yang di letakkan diarea sekitar ruang acara atau pintu masuk ruang acara menggunakan booth yang sudah di desain sesuai tema acara. Keunggulan jasa Thumbs Photography adalah dari pelayanan yang ramah, cepat dan memuaskan, menghasilkan foto  foto dengan kualitas yang tajam.Usaha ini lebih memfokuskan target pemasaran jasa kepada perusahaan – perusahaan yang melakukan aktivitas acara atau gathering,seminar acara, launching perusahaan, acara wisuda kampus, perpisahan sekolah, pernikahan, serta acara ulang tahun anak – anak hingga dewasa. Untuk saat ini Thumbs Photography berada pada struktur organisasi yang sederhana dikarenakan bentuk usahanya yang masih merupakan bentuk usaha kecil. Pada proses produksi, Thumbs Photography menggunakan peralatan yang cukup lengkap guna mendukung jasa atas kualitas gambar yang baik untuk dihasilkan.Modal awal Thumbs Photography adalah sebesar Rp.40.000.000 Dari hasil analisis kelayakan usaha menggunakan Net Present Value (NPV), Internal Rate of Riturn (IRR), neraca, proyeksi arus kas dan Break Event Point (BEP), dapat disimpulkan bahwa Thumbs Photography dinyatakan layak untuk di realisasikan.

 

Unduhan

 

REFERENSI

 

[1]      I. U. W. Rulia Puji Hastanti, Bambang Eka Purnama, “Sistem Penjualan Berbasis Web ( E-Commerce ) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan,” Bianglala Inform., vol. 3, no. 2, pp. 1–9, 2015.

 

[2]      S. K. Dewi and A. K. Garside, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Penjualan Pada Home Industry Abon,” J. Tek. Ind., vol. 15, no. 2, pp. 170–181, 2015, [Online]. Available: https://core.ac.uk/download/pdf/335607354.pdf.

 

[3]      Il. P. I. Budyawati and Z. Finali, “Pemanfaatan Limbah Produksi Mebel Menjadi Alat Permainan Edukatif Dengan Pemasaran Berbasis Website di Desa Kemuning Lor Jember Tahun 2017,” e-Journal War. Pengabdi., vol. 11, no. 4, pp. 177–185, 2018, doi: 10.19184/wrtp.v11i4.7245.

 

[4]      M. S. P. Hasibuan, “Manajemen Sumber Daya Manusia,” Ed. Revisi Jakarta Bumi Aksara, pp. 1–17, 2011.

 

[5]      A. K. Syahputra and M. Kom, “Internet & Website - Pengantar Internet Pengantar Internet.”

 

[6]      D. K. Yusup, M. Badriyah, D. Suyandi, and V. S. Asih, “Pengaruh bencana Covid-19, pembatasan sosial, dan sistem pemasaran online terhadap perubahan perilaku konsumen dalam membeli produk retail,” Http//Digilib. Uinsgd. Ac. Id, vol. 1, no. 1, pp. 1–10, 2020.

 

[7]      Y. Erlyana and D. Setiawan, “Analisis komposisi fotografi pada foto editorial ‘ ELEPHANTS ’ karya Steve McCurry,” vol. 2, pp. 71–79, 2019.

 

[8]      D. T. Hernandhi, “DESAIN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEBSITE UNTUK PROMOSI ( Studi Kasus pada Kedai Ayam Geprak & Sambal Bawang Malang ),” vol. 55, no. 1, pp. 1–10, 2018.

 

[9]      M. Rizky, “Fotografi Di Studio Foto.”

 

[10]    R. Suharta, “Pengabdian pada masyarakat,” pp. 1–28, 2010.

 

[11]    D. Z. Santoso, P. Pribadiyono, and D. Rapitasri, “Analisis SWOT untuk Mengetahui Positioning Perusahaan dalam Menentukan Strategi Perusahaan PT. Piramid Mas Perdana Divisi Airport Sidoarjo,” Benchmark, vol. 1, no. 2, pp. 95–104, 2021, doi: 10.46821/benchmark.v1i2.147.