USAHA TRAVEL WISATA JALAN DULU AJA DALAM UPAYA MEMPERKENALKAN POTENSI WISATA DAERAH YOGYAKARTA

research
  • 08 Apr
  • 2022

USAHA TRAVEL WISATA JALAN DULU AJA DALAM UPAYA MEMPERKENALKAN POTENSI WISATA DAERAH YOGYAKARTA

Perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sekarang ini kian lama kian pesat, dengan demikian penulis diharapkan dapat memanfaatkan teknologi sekarang ini untuk dapat membangun sistem informasi di sektor Pariwisata dan Kewirausahaan agar semakin maju. Jika terdapat gangguan pada saat penyampaian informasi tradisional, maka sistem informasi yang bergerak dalam jaringan atau online menjadi solusinya. Berkat metode E-commerce, kini penyampaian informasi tentang produk, pelayanan, serta pemesanan dapat dilakukan secara online. Maka dari itu pihak – pihak instansi dan lembaga yang bekerja di bidang Pariwisata harus siap dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Sistem Informasi ini dibuat menggunakan Pemrograman PHP dan MySQL, sehingga tampilan situs menjadi interaktif dan memberikan kemudahan bagi server untuk mengolah data dan informasi baru dengan cepat. Sistem informasi yang mudah di gunakan dan di akses akan mendukung kemudahan bagi pelanggan. Hasilnya tentu proses E-Commerce yang di buat sangat memudahkan bagi pihak Pariwisata dan Kewirausahaan agar dapat menyampaikan informasi dan pelayanan secara online.

Unduhan

 

REFERENSI

[1]              R. Ibrahim and S. Susanti, “SISTEM INFORMASI TOUR DAN TRAVEL BERBASIS WEBSITE PADA PT . AMADA DESTINASI NUSANTARA,” vol. 2, no. 1, pp. 20–25, 2021.

[2]              N. J. Yudho, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pemesanan Paket Wisata Berbasis Web,” Duke Law J., vol. 1, no. 1, pp. 1–13, 2019.

[3]              A. Christian, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Rumah Berbasis Web,” J. Manaj. Inform., vol. 4, no. 2, pp. 61–70, 2020.

[4]              L. Bismala, “Model Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Meningkatkan Efektivitas Usaha Kecil Menengah,” J. Enterpreuner dan Enterpreneursh., vol. 5, no. 1, pp. 19–25, 2016.

[5]               D. P. D. I. YOGYAKARTA, STATISTIK KEPARIWISATAAN. 2019.

[6]              K. A. T. E. Travel, “STRATEGI BERSAING PADA BISNIS TRAVEL ( STUDI KASUS :,” vol. 1, 2020.

[7]              A. Sanggili, I. P. Sudana, and N. M. Sofia Wijaya, “Strategi Pemasaran Paket Wisata Pada Pt. Merrys Tour and Travel Service,” J. IPTA, vol. 4, no. 2, p. 38, 2016.

[8]              A. A. Rahma, “Jurnal Nasional Pariwisata,” J. Nas. Pariwisata, vol. 12, no. April, pp. 9–18, 2020.

[9]              Y. Sebagai, K. Wisata, and W. Mancanegara, “Daya tarik kawasan sosrowijayan, yogyakarta sebagai kampung wisata bagi wisatawan mancanegara,” 2017.

[10]            D. L. Fay, “MENAKAR AKAR PENENTU PEMBELIAN JASA WISATA,”

Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., 2021.