ANIMASI INTERAKTIF BELAJAR MENGENAL HURUF DAN ANGKA PADA ANAK USIA DINI

research
  • 12 Sep
  • 2020

ANIMASI INTERAKTIF BELAJAR MENGENAL HURUF DAN ANGKA PADA ANAK USIA DINI

Kartika (11145867), Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf dan Angka Pada Usia Dini

 

Dunia anak adalah dunia bermain. Untuk itu orangtua atau guru harus memberikan dunia belajar khususnya belajar mengenal huruf dan angka terutama pada anak usia dini yang mudah merasa jenuh saat belajar ini dikarenakan dunia bermain mereka terganggu dengan adanya dunia belajar. Dalam dunia belajar anak tidak hanya menggunakan metode konvensional seperti menggunakan metode buku dan penjelasan secara lisan saja, namun juga dengan menggunakan metode pembelajaran yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi komputer agar dapat menarik minat belajar anak serta membuat proses penyampaian materi menjadi tidak membosankan dan mudah diserap oleh anak-anak usia dini. Oleh karena itu penulis membuat animasi interaktif belajar mengenal huruf dan angka pada usia dini ini dapat membantu proses belajar anak agar lebih menyenangkan. Serta membantu para orangtua atau guru untuk berinovasi dalam proses belajar karna dengan adanya aplikasi ini para orangtua atau guru jadi lebih mudah untuk menyampaikan materi belajar yang menyenangkan kepada anak.


Unduhan

 

REFERENSI

A.S. Rosa dan Shalahuddin, M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung. Informatika.

 

Anggara dan Sahya. 2012. Ilmu Administrasi Negara. Bandung. CV Pustaka Setia.

 

Binanto. 2010. Multimedia Dasar-Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.

 

Fitriyani N & Tresnawati D. 2014. Pengembangan Aplikasi Pengenalan Huruf, Angka dan Warna Untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. ISSN 2302-7339. Jurnal Algoritma. Vol. 2.

 

Jasa Ungguh Muliawan. 2009. Manajemen Play Group Dan Taman Kanak-Kanak. Yogyakarta. Diva Press.

 

Lestari, 2014. Pembuatan Media Pembelajaran Huruf dan Angka Pada Taman Kanak-Kanak Siwi Peni 1 Sragen. ISSN 2302-5700. Vol.3.

 


St Mulyanta dan Marlon Leong. 2009. Tutorial Membangun Multimedia Interaktif Media Pembelajaran. Universal Yogyakarta. Atma Jaya.

 

Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius. 2011. Service, Quality & Satisfaction. Edisi Ketiga, Yogyakarta : ANDI.

 

Zuliyanti, Meza. 2016. Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Huruf dan Angka Pada TKQ ATTAUFIQ. ISSN 2442-2444 Vol. 2.