PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BAHAN BAKU MAKANAN PADA PT. SUKSES MUDA SOLUSINDO (NASIHUT) BOGOR

research
  • 28 Aug
  • 2020

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BAHAN BAKU MAKANAN PADA PT. SUKSES MUDA SOLUSINDO (NASIHUT) BOGOR

ABSTRAK

 

Djamaludin (11152524), Perancangan Sistem Informasi Persediaan Bahan Baku Makanan pada PT.Sukses Muda Solusindo (Nasihut) Bogor.

 

Dimasa yang semakin berkembang dalam penggunaan tekologi komputer dan sitem-sistemnya sudah menjadi kebutuhan yang  utama dalam rangka meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Perkembangan teknologi informasi  dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi kerja suatu perusahaan dan sebagai alat bantu untuk menyimpan data lebih aman dan rapih, serta mengolah segala bentuk data secara tepat, cepat dan akurat. PT.Sukses Muda Solusindo yang sampai saat ini masih melakukan secara manual. Sehingga memungkinkan pada saat proses laporan berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akurat laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data yang diperlukan. Perancangan sistem informasi ini dapat membantu dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada pada perusahaan. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi dapat membantu meningkatkan efektifitas dan efesiensi kinerja pada PT.Sukses Muda Solusindo.


 

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Eddy, H. (2015). Manajemen Operasi (Edisi Keti). Jakarta: Grafindo.

 

Elisabet, Y. A., & Rita, I. (2017). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

 

Faridl, M. (2015). Fitur Dahsyat Sublime Text 3. Surabaya: Lug Stikom.

 

Kadir, A. (2014). Pengenalan Sistem Informasi (Edisi Revi). Yogyakarta: Andi.

 

Mara, D., & Jafar, A. Q. (2017). Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbasisis Web Dengan Menggunakan Framework Codeingiter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Center). ISSN, 11.

 

Muhammad, F., Dedi, S., & Andriyansyah, P. (2019). Perancangan Aplikasi Persediaan Barang dan Bahan Makan Menggunakan Metode FiFO pada KFC Pematangsiantar. 13.

 

O.E., T. P., Lotje, K., & Jessy, J. P. (2014). Analisis Rantai Pasok Ketersediaan Bahan Baku Di Industri Jasa Makanan Cepat Saji Pada KFC Multimart Ranotana.

 

Oktarini, S. A., & Elan, N. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Persediaan barang Berbasis Web Dengan Metode Fast (Framework For The Applications). 2.

 

Priyanto, H., & K, K. J. (2014). Pemograman Web. Bandung: Infrmatika.

Raharja, B. (2015). Belajar Otodidak Framework Code Ignituer. Bandung: INFORMATIKA.

 

Rahmayu, M. (2015). Rancangan Bangun Sistem Informasi Nilai Ujian Siswa Smp Negri 3 Bumiayu Berbasis Web. 3.

 

Resmi, N. (2015). GAME EDUKASI BAHASA SUNDA UNTUKSISWA SMP BERBASIS DESKTOP. ISSN.

 

Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informastika Bandung.