Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada Fixpay. Fixpay adalah sebuah platform Mobile Payment yang dapat melakukan beragam jenis pembayaran dan pembelian secara online dari smartphone..Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Data yang digunakan menggunakan data primer berupa kuesioner yang diperoleh melalui google form. Pengambilan sampel menggunakan teknik non random sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Fixpay baik secara parsial maupun simultan. Disarankan kepada pihak perusahaan untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, seperti dengan membuat mudah aplikasi Fixpay untuk dioperasionalisasikan, mudah mengakses aplikasi, dan meningkatkan nilai kegunaan dari aplikasi Fixpay. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS).
Akbar, Mohammad Muzahid dan Parvez, Noorjahan. (2009).
the effects of customers’ perceived service quality, trust, and customer
satisfaction on customer loyalty. Journal Vol. 29, No. 1, pp.24-38
Anh,
Chu Phuong. (2015). Factors Influence Customer Satisfaction In Mobile Commerce.
Degree program in Business Administration
International Business.
Chen,
Loi Leong., Basit, Abdul., and Hassan, Zubair. (2017). The Impact Of Customer
Percieved Value On Customer Satisfaction: A Study On Malaysian Automobile
Industry. International Journal of
Accounting & Business Management, Vol. 5 (No.1).
Chi,
T., and Kilduff, P.P.D. (2011). Understanding consumer perceived value of
casual sportswear: An empirical study. Journal
of Retailing and Consumer Services, 18(5), 422-429.
Cooper,
D.R., & Schindler, P.S. (2011). Business
Research Methods. New York:
McGraw-Hill.
Fornell, C. (1992), “A national customer satisfaction
barometer: The Swedish experience.” Journal of Marketing, Vol. 56, pp. 6-21.
Ghozali,
Imam. (2013). Aplikasi Analisis
Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan
Penerbit Universitas Diponegoro
Grace,
Diana., dan Novander, Novander. (2017). Analisis Pengaruh Automac Teller Machine dan Short Message Service Banking Terhadap
Kepuasan Nasabah. Jurnal Elekronik Sistem
Informasi dan Komputer Sekolah Tinggi Ilmu Informatika dan Komputer (JESIK),
Vol. 3, No.1.
Lam, Shun Yin. Venkatesh Shankar, M. Lau, G. &
Lee, S. (1999). “Consumers’ trust in a brand and link to brand loyalty”.
Journal of Market Focused Management, 4, 341-70.
Lin,
J., Wang, B., Wang, N. & Lu, Y. (2014). Understanding the evolution of
consumer trust in mobile commerce: a longitudinal study. Information Technology and Management, vol. 15, no. 1, pp. 37-49.
Lupiyoadi,
Rambat. (2014). Manajemen Pemasaran Jasa,
Berbasis Kompetensi. Jakarta: SalembaEmpat.
Mahaputra, M. Rizky. (2017). The Influence of Trust and Customer Value to
Customer Satisfaction on Bank BRI Branch Soetomo Jambi. Saudi Journal of Business and Management Studies, Vol. 2, Issue. 8.
Malhotra,
N.K. (2007). Marketing Research: An Applied Orientation. New Jersey: Pearson
Education, Inc.
Morgan, R. M. & Hunt, S. D. (1994). “The
commitment-trust theory of relationship Marketing”. Journal of Marketing, 58
(July), 20-38.
Santouridis, Ilias. (2009). E-Service Quality and its
Impact on Customer Satisfaction and Trust: An Empirical Study on Greek
Customers of Internet Shops. International Conference on Enterprise Systems,
Accounting and Logistics
Sarjono,
Haryadi., dan Julianita, Winda. (2011). SPSS vs LISREL Sebuah Pengantar Aplikasi
untuk Riset. Jakarta: Salemba Empat.
Sekaran, U.
(2007). Research Methods for Business: A
skill Building Approach, (5th ed.). New York: John Wiley &
Sons.
Sembiring,
Inka Janita., Suharyono., dan Kusumawati, Andriani. (2014). Pengaruh Kualitas
Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk
Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan McDonald’s MT.Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 15, No.
1.
Shams-Ur-Rehman,
Shareef, A. And Ishaque, A. (2012). Role Of Trust And Commitment In Creating
Profitable Relationship With Customers. Interdisciplinary
Journal of Contemporary Research In Business, vol. 4, no. 1, pp. 606-615.
Sholiha, Eva Ummi Nikmatus., dan Salamah, Mutiah. (2015). Structural Equaltion Modeling-Partial Least Square untuk Pemodelan Derajat Kesehatan Kabpaten/Kota di Jawa Timur (Studi Kasus Data Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat Jawa Timur 2013). Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 4, No. 2.
Siregar.
(2013). Metode Penelitian Kuantitatif
dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual dan SPSS. Jakarta:
Kencana.
Sobihah,
Mutia., Mohamad, Mahadzirah., and Ali, Nor Azman. (2015). Relationship Between
E-Commerce Service Quality, Satisfaction, Trust, and Customer Loyalty in the
Hotel Industry in the east Coast of Peninsular Malaysia. Full Paper Proceeding GTAR, Vol. 1, 429-440.
Tjiptono, F.,
& Gregorius, C. (2014). Service,
Quality & Satisfaction (3th ed). Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono,
Fandy. (2014). Pemasaran Jasa.
Yogyakarta: Andi
Tsai, Ming-Tien., Tsai, Chung-Lin., and Chang, Han-Chao. (2010). The Effect Of Customer Value, Customer Satisfaction, And Switching Costs On Customer Loy: An Empirical Study Of Hypermarkets In Taiwan. Social Behavior And Personality, Vol. 38(6), 729-740.