Perancangan dan Implementasi E-CommerceIkan Air Tawar Menggunakan Metode CRM: Studi Kasus Peternak Ikan Air Tawar Daerah Sukabumi Jawa Barat

research
  • 12 Jul
  • 2020

Perancangan dan Implementasi E-CommerceIkan Air Tawar Menggunakan Metode CRM: Studi Kasus Peternak Ikan Air Tawar Daerah Sukabumi Jawa Barat

E-commerce merupakan salah satu keunggulan dari Internet dan merupakan solusi dari masalah pada penjualan peternak ikan tawar yang merupakan hasil panen berupa bibit, induk dan hasil ikan tawar yang terdiri dari ikan lele, ikan gurame dan ikan emas khusus peternak ikan di daerah sukabumi. Persoalan-persoalan yang dihadapi para peternak disana, adalah penjualan hasil panennya masih secara tradisional dalam mencapai efisiensi maupun efektifitas dari segi pemasarannya yang belum bisa menjangkau pangsa pasar atau pelanggan baru dalam lingkup yang luas. Dengan adanya fasilitas E-Commerce di Internet ini diharapkan dapat mencapai efisiensi maupun efektifitas kinerja para peternak ikan dalam hal pemasaran secara modern. Dan biasanya seorang konsumen bisa melakukan semua transaksinya, hanya dengan mengexplore website E-Commerce dengan komputernya dirumah yang tersambung ke jaringan Internet, tanpa harus bersusah payah datang ketempat penjualnya atau pengelola ikan air tawar.

Unduhan

  • 2010-sinaptika-perancangan dan implementasi e-commerce.pdf

    riviewer-Perancangan dan Implementasi E-CommerceIkan Air Tawar Menggunakan Metode CRM: Studi Kasus Peternak Ikan Air Tawar Daerah Sukabumi Jawa Barat

    •   diunduh 82x | Ukuran 102 KB
  • 2010-SINAPTIKA-LENGKAP.pdf

    Proseding Nasional-Perancangan dan Implementasi E-CommerceIkan Air Tawar Menggunakan Metode CRM: Studi Kasus Peternak Ikan Air Tawar Daerah Sukabumi Jawa Barat

    •   diunduh 181x | Ukuran 3,507 KB

 

REFERENSI

Agus Irianto, H, Dr, Prof (2004). Statistik konsepDasar dan Aplikasinya.Jakarta KencanaAwad, Elias M. (2002). Electronic Commerce :FromVision to Fulfillment. New Jersey :PearsonEducation, Inc.Chaudhury, Abhijit., Kuilboer, Jean-Pierre. (2002). E-Business and E-Commerce Infrastructure : TechnologySuporrting The E-Business Initiative. The McGraw-Hill, Inc.Gary Tifen , 2009, Analisis Customer Relationship Management pada Unilever Indonesia, Universitas BinaNusantaraKalakota, Dr. Ravi., Whinston, Andrew B. (2002). Electronic Commerce : A Manager’s Guide. New Jersey :Addison Wesley.Laudon, C Kenneth., Traver, Carol Guercio.(2004).E-commerce : Business. Technology,Society. New Jersey: Addison Wesley.Marlinda, 2004, Sistem Basis Data, Andi Offset YogyakartaMunawar, 2005. Pemodelan Visual dengan UML. Jakarta. GarahaIlmuNugroho, Bunafit, 2007. Trik dan Rahasia Membuat Aplikasi Web dengan PHP. Yogyakarta: Gaya Media Jogjakarta.Ricardo Chalmeta. 2006. “Methodology for customer relationship management”. The Journal of Systems and Software, 79: 1015-1024Rayport, Jeffrey F., Jaworski, Bernard J. (2004). Introduction to E-Commerce, SecondEdition. New York: The McGraw-Hill, Inc.Rudy, Suyan alias Wati, Reinaldi, Natalini, 2008, Analisis dan perancangan system e-commerce (Studi Kasus: PT. Istana Romantik Dekorindo), Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2008 (SNATI 2008) ISSN: 1907-5022http://ahmadheryawan.com/lintas-kabupaten-kota/kota-sukabumi/418-produksi-ikan-di-kota-sukabumi-belum-optimal.pdf /diunduh pada tanggal 24 Mei 2010http://herughowa.blogspot.com/Electronic Commerce/ diunduhtanggal 1 Juni 2010