Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Tiket Masuk (STIK-MA) Berbasis Desktop

research
  • 10 Jul
  • 2020

Perancangan Aplikasi Sistem Informasi Tiket Masuk (STIK-MA) Berbasis Desktop

eknologi informasi berkembang sangat pesat,sehingga penggunaan teknologi informasi yang tepat dapatmenunjang keberhasilan diberbagai bidang, salah satunya dibidang jasa permainan.Permasalahan yang timbuldi PT. KAI dari kegiatan penjualan adalah banyaknya antrian data yang harus diolah dan di teliti agar transaksiyang dilakukan sesuai dengan nominal yang tepat berdasarkan bukti pembayaran customer. Permasalahan lainyang terjadi adalah sulitnya mendata nominal deposit, refund dan laporannya secara cepat. Solusi yang tepatdalam menghadapi masalah tersebut adalah dengan menggunakan sistem informasi yang berbasiskan komputersebagai sumber pengolahan data. Dengan menggunakan metode waterfall dirasa efektif untuk membangunsebuah sistem aplikasi STIK-MA yang berbasiskan desktop. Aplikasi STIK-MA diharapkan dapat menjadi solusiuntuk pelaku usaha penjualan tiket masuk permainan atau yang sejenis untuk mempermudah dalam melakukanpengembangan bisnisnya

Unduhan

 

REFERENSI

Fathansyah. (2012). Basis Data . Bandung : Informatika.

Jogiyanto, H. M. (2005). Analisa dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis. Yogyakarta : Andi.

Kendall, K. E., & Kendall, J. E. (2010). Analisis Dan Perancangan Sistem. Jakarta:Indeks.

S, R. A., & Shalahuddin, M. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Penerbit Informatika.

Sutabri, T. (2012). Konsep Dasar Informasi. Yogyakarta : Andi.

Sutanta, E. (2011). Basis Data dalam Tinjauan Konseptual . Yogyakarta : Andi.