Model Global Extreme Programming Pada Sistem Informasi Akademik MTs Al Muddatsiriyah

research
  • 08 Jul
  • 2020

Model Global Extreme Programming Pada Sistem Informasi Akademik MTs Al Muddatsiriyah

Dalam dunia pendidikan, sistem informasi yang terkomputerisasi yang baik sangat dibutuhkan untuk proses belajar mengajar dan dalam mengolah data yang terkait di lingkungan pendidikan seperti pengolahan data akademik. Secara tidak langsung, sekolah di tuntut harus mampu mengimbanginya demi mencakup keberhasilan dalam kegiatan proses pembelajaran di sekolah. Sehingga, informasi hasil pembelajaran tidak lagi hanya dapat dilakukan di sekolah saja. Tetapi, juga dapat dilakukan dimana saja yang di dukung dengan media web menggunakan jaringan internet. Pada tahapan proses pengembangan sistem ini, penulis menggunakan model global extreme programming untuk mengutamakan fleksibelitas terhadap perubahan-perubahan yang terjadi selama pengembangan. Berdasarkan hasil dan pembahasan mengenai penerapan model global extreme programming pada Sistem Informasi Akademik Mts Al Muddatsiriyah. Bahwa, Model global extreme programming yang diterapkan pada sistem informasi akademik Mts Al Muddatsiriyah, memberikan tahapan yang jelas dalam membangun sebuah sistem. Sehingga memudahkan pihak terkait dalam perancangan sistem hingga pemeliharaannya.

Unduhan

  • 7022-22331-1-PB.pdf

    Model Global Extreme Programming Pada Sistem Informasi Akademik MTs Al Muddatsiriyah

    •   diunduh 229x | Ukuran 772 KB

 

REFERENSI

Ferdiana, R. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak yang Dinamis dengan Global Extreme Programming. Yogyakarta: Andi.

Fowler, M. (2005). UML Distilled 3th Panduan Singkat Bahasa Pemodelan Berorientasi Objek Standar. Yogyakarta: Andi Ofset.

Lubis, B. O. (2016). Penerapan Global Extreme Programming Pada Sistem Informasi Workshop, Seminar Dan Pelatihan Di Lembaga Edukasi. Jurnal Informatika, 3(2), 234–246. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/view/1055

Pressman, R. S., & Maxim, B. (2014). Software Engineering : A Practitioner’s Approach. New York: McGraw-Hill Education.

Ramanda, K. (2017). Sistem Informasi Manajemen Proyek Berbasis Web. Indonesian Journal on Networking and Security, 6(4), 14–17.

Rusman, A., & Ramanda, K. (2018). Penerapan Global Extreme Programming Pada Sistem Informasi Pembayaran Angsuran Bimbingan Belajar. SEMNAS IKRA-ITH, 72–81. Jakarta: LPPM Universitas Persada Indonesia Y.A.I.

Susanti, M. (2016). Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Smk Pasar Minggu Jakarta. Informatika, 3(1), 91 –99.

Sutabri, T. (2012). Analisa Sistem InformasiYogyakarta: Andi.