Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Tensis Berbasis Multimedia

research
  • 17 May
  • 2020

Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Tensis Berbasis Multimedia

Sistem pembelajaran dengan menggunakan teknologi komputer sudah sangat banyak digunakan. Dikarekan perkembangan zaman yang sangat canggih, proses pembelajaran pun harus meningkat. Dimana teknologi tersebut menggunakan bahasa Inggris. Dan pelajaran Bahasa Inggris sangat  menunjang untuk menguasai era globalisasi seperti sekarang,Pelajaran bahasa Inggris dikenalkan sejak anak usia dini hingga orang dewasa, Banyak sekali yang kesulitan dalam mempelajari tenses. Untuk itulah dilakukan pengembangan sarana pengantar pembelajaran untuk mempermudah dan mempersingkat waktu dalam memahami suatu pelajaran maka diperlukan sebuah aplikasi pembelajaran. Maka aplikasi pembelajaran tersebut dirancang dengan metode Microsoft Solution Framework (MSF).Aplikasi pembelajaran ini dibuat dengan menggunakan Macromedia Flash MX.diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan dalam mempelajari  Tenses agar proses belajarnya lebih efektif.Aplikasi Pembelajaran ini melakukan observasi, dan wawancara. Peralatan yang digunakan dalam perancangan system ini menggunakan pemodelan UML Use Case Diagram meliputi Activity Diagram. Hasil dari penelitian ini adalah dihasilkan suatu program aplikasi pembelajaran Tenses yang sangat berguna untuk membantu para siswa maupun siswi untuk mempelajari ilmu Tenses. 

Unduhan

  • Form Reviewer Media Pembelajaran

    •   diunduh 194x | Ukuran 0 KB
  • REVIEWER MEDIA PEMBELAJARAN.pdf

    media pembelajaran reviewer

    •   diunduh 172x | Ukuran 127 KB

 

  • reviewer media pembelajaran

    •   diunduh 181x | Ukuran 0
  • 369-878-2-PB.pdf

    Jurnal Informatik

    •   diunduh 153x | Ukuran 791,072

REFERENSI


 Fiftrin Noviyanto (2008). Membangun Sistem Pembelajaran Pengenalan Bentuk Untuk Anak Berbasis Multimedia Dan Game Interaktif, INFORMATIKA 59-167.  

 

Bunga Pratiwi, Herlawati (2015). Animasi Interaktif Pengenalan Pembelajaran Sistem Peredaran Darah Pada SD Widya Bhakti Bekasi, Bina Insani ICT Journal,15-32. 

Ryandi Surya Gautama, Insani Kasih, Iis Pradesan. Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Multimedia Pada Bimble Excellence, JURNAL STMIK GI MIDP, 1-10. 

 Echols, J.M., Dan Shadily, H.(Eds), (1989) 

KamusInggris-Indonesiaā€¯, PT.Gramedia.Pustaka Umum, Jakarta.       

Hasannudin (2010). Pemrograman Actionscript Dengan Flash 5 Dan Aplikasinya. Yogyakarta:Penerbit Andi.. 

Rizki, Soetam (2011). Konsep Dasar Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.