Metode Rapid Aplication Development Pada Sistem Informasi Rekam Medis Pasien Rawat Jalan

research
  • 17 Mar
  • 2020

Metode Rapid Aplication Development Pada Sistem Informasi Rekam Medis Pasien Rawat Jalan

Klinik DR Agus HP merupakan salah satu usaha yang bergerak pada penyedia layanan kesehatan bagi masyarakat. Dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat tentunya Klinik DR Agus HP dituntut untuk memberikan pelayanan yang optimal demi perbaikan kualitas kesehatan masyarakat. Penelitian ini bertujuan merancang sistem informasi rekam medis guna pengelolaan rekam medis yang baik sehingga menghasilkan efektifitas dan efisiensi dalam diagnosa pasien dan pembuatan laporan data kesehatan pasien. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah metode Rapid Aplication Development. Penulis membuat penelitian mengenai sistem informasi rekam medis pada klinik dengan harapan dapat mengatasi kendala yang sering terjadi pada sistem pelayanan kesehatan secara konvensional.

Unduhan

 

REFERENSI

Christo P, Sumarno H, Atmaja W. 2017. Sistem Informasi Evaluasi Dosen Pada Asian Banking Finance And Informatics Institute ( ABFI ) Perbanas. Inf. Syst. Educ. Prof. 2: 51–60.
Indarti, Laraswati D. 2018. Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Web Pada Klinik Umum Galur Medika Jakarta Pusat. J. Tek. Komput. AMIK Bekasi IV: 71–76.
Kadir A. 2014. Pengenalan Sistem Informasi edisi Revisi. Yogyakarta: Andi.
Nugroho A. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Objek dengan Metode USDP. Yogyakarta: Andi.
Nurajizah S. 2015. Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web Dengan Metode Prototype: Studi Kasus Sekolah Islam Gema Nurani Bekasi. Seminar Nasional Inovasi Tren (SNIT). 214-219
Sukamto RA, Shalahuddin M. 2011. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sutanta E. 2011. Basis Data dalam Tinjauan Konseptual. Yogyakarta: Andi.