Helpdesk sebagai Single Point Of Contact (SPOC) menjadi fasilitas komunikasi antara pelanggan atau pengguna dengan tim pendukung perusahaan penyedia produk atau jasa Pelanggan dan pengguna biasanya menyampaikan keluhan atau pertanyaan melalui telepon atau email. Karena saat ini staff helpdesk sering mengeluh terkait website yang sedang digunakan sering error/lemot maka dari itu penulis melakukan analisa pengukuran kulitas website tersebut, pengukuran kualitas website dapat dilakukan dengan tools atau survei. Pada penelitian ini, kualitas web diukur oleh pengguna dengan didasari oleh pengukuran kualitas website menggunakan webqual 4.0. Pengukuran kualitas web pada webqual 4.0 dilakukan oleh pengguna web tersebut sehingga pengukuran yang dilakukan akan membantu pengelola web untuk menyesuaikan kualitas web sesuai dengan persepsi pengguna, Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar efektivitas Sistem Ticket Monitoring bagi Pengguna. Untuk mengetahui pengaruh sistem terhadap data informasi apa saja yang didapatkan oleh pengguna. Untuk mengetahui kesulitan dan kemudahaan bagi setiap pengguna dalam menggunakan sistem tersebut.
Webqual 4.0, Helpdesk, Ticket Monitoring
Andriansyah, F. (2018). Laporan Akhir Tugas Akhir Penelitian. Jakarta.
Chafid, N., Kusumawati, K., & Imami, R. (2017). Analisis Dan
Perancangan Aplikasi Ticketing Pada Layanan Helpdesk Atm Dengan
Menggunakan Arsitektur 3 Tier, 2(2), 9–21.
Fauziah, D. N., & Wulandari, D. A. N. (2018). PENGUKURAN KUALITAS
LAYANAN BUKALAPAK.COM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN METODE WEBQUAL
4.0. JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Komputer), 3(2),
173–180. https://doi.org/10.33480/JITK.V3I2.345
Furkonudin, Suryadi, E., & Darmanto. (2016). Evaluasi Kualitas
Layanan Website E-Commerce Blibli.Com Menggunakan Metode Webqual 4.0
Terhadap Keputusan Pembelian Online. Seminar Nasional Teknologi
Informasi Dan Multimedia 2016, 7–12.
Hapsari, K., & Priyadi, Y. (2017). Perancangan Model Data Flow
Diagram Untuk Mengukur Kualitas Website Menggunakan Webqual 4.0. JURNAL
SISTEM INFORMASI BISNIS, 7(1), 66.
https://doi.org/10.21456/vol7iss1pp66-72
Khairunissa, & Wasiyanti, S. (2018). Pengukuran Kualitas Website
Pemerintah Depok Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Metode WebQual 4.0.
Jurnal Swabumi, 6(1), 35–43.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, V. W., & Endrayanto, P. (2012). Statistika Untuk Penelitian. Yogyakarta: Graha Ilmu.